Thursday, June 9, 2016

Menangis Karena Satu Ayat



Pada suatu malam, Muhammad ibnu Al munkadir melakukan sholat malam. Ia menangis bahkan semakin keras tangisanya, sehingga keluarganya kaget kemudian bertanya : "Apa yang menyebabkan kamu menangis seperti ini?", keluarganya semakin heran karena tangisanya semakin keras.

Kemudian keluarganya menemui Abi Hazm, guna memberi tahu masalahnya. Maka abu Hazm datang kerumahnya, sementara dia masih dalam keadaan menangis, beliau bertanya : "Wahai saudaraku, apa yang membuat kamu menangis seperti ini?, sehingga membuat keluargamu heran?

Dia menjawab : "Aku tadi membaca salah satu ayat Al Quran", beliau bertanya : "Ayat apa?", dia menjawab: 


"Dan sekiranya orang-orang yang dzalim mempunyai apa yang ada di bumi semuanya dan (ada pula) sebanyak itu besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan itu dari siksa yang buruk pada hari kiamat. Dan jelaslah bagi mereka adzab dari Allah yang belum pernah mereka perkirakan". (Q.S. Az Zumar 47)

Abu Hazm pun ikut menangis bahkan semakin keras tangisan keduanya, kemudian salah seorang keluarga Al Munkadir berkata: "Kami memanggil engkau menenangkan tangisanya, mengapa bahkan menambah kesusahan kami".

Kemudian beliau memberi tahukan penyebab mereka berdua menangis.

Load disqus comments

0 comments

Popular Posts